You are here: Home > > Google Perkenalkan Pencarian Near Me Now utk iPhone dan Android

Google Perkenalkan Pencarian Near Me Now utk iPhone dan Android

mylopp_blog
Google sebagai penyedia mesin pencarian nomor wahid di dunia, tampaknya tidak mengenal lelah untuk terus berupaya melakukan terobosan terbaru. Dan salah satunya adalah dengan dikembangkannya sistem layanan pencarian terbaru yang dikenal dengan nama pencarian “Near Me Now”. Pada saat ini sistem layanan pencarian ini memang diperuntukkan bagi platform iPhone dan Android.
Sebelumnya sistem layanan ini juga pernah diperagakan oleh Vic Gundotra selaku VP of Engineering dari Google sebulan yang lalu pada suatu acara di Computer History Museum. Dalam peragaan itu telah didemontrasikan kemampuan layanan pencarian dengan menggunakan lokasi penggunanya sebagai sebuah query-nya.
Dengan sistem layanan terbaru ini ternyata dapat membuatnya lebih mudah menemukan lokasi bisnis dan tempat menarik lainnya yang berada di sekitar pengguna sesegera mungkin. Untuk meminimalisir pengetikan, Google telah menempatkan tool terbaru dengan menggunakan menu drop down. Dan bahkan sistem ini juga telah terkoneksi dengan data GPS yang ada untuk menyediakan informasi mengenai tempat atau lokasi yang terdekat.
Sementara itu, layanan pencarian “Near Me Now” ini juga meliputi opsi pencarian kategori yang memungkinkan para penggunanya secara mudah mencari tempat-tempat terdekat seperti warung kopi, bioskop dan lain sebagainya. Pencarian Near Me Now ini dilengkapi dengan fitur yang bekerja menggunakan browser pada perangkat iPhone (yang berbasis OS 3.x) dan perangkat Android (versi 1.0.1 atau yang terbaru). Untuk menggunakannya, penggunanya mesti terlebih dahulu mengaktifkan lokasinya agar “Near Me Now” muncul, dan “Explore right here” hanya bekerja jika perangkat ponsel yang ada menyediakan ketepatan lokasi dengan paling tidak sebuah blok kota misalnya. Jadi tentunya Anda tak perlu pusing lagi harus bertanya kepada orang jika ingin bepergian, karena kini Google bisa jadi teman perjalanan Anda yang setia.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Responses to “Google Perkenalkan Pencarian Near Me Now utk iPhone dan Android”:

Leave a comment

Silahkan Isi Form Komentar ini...^^

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.